Dope Sneakers

Fashion & Lifestyle Terbaru
Main

Fashion: Psikologi Sosial Busana

Psikologi Sosial Busana dalam Fashion

Fashion: Psikologi Sosial Busana – Menanggapi pertanyaan tentang apa itu psikologi sosial pakaian, seseorang pertama-tama perlu menjawab dua pertanyaan terkait.

Apa itu Fashion dan apa itu Psikologi Sosial? sebagai pengaturan total modifikasi tubuh yang dapat dideteksi secara lahiriah dan semua benda material ditambahkan padanya dalam bentuk suplemen tubuh.

Modifikasi tubuh adalah transformasi yang dilakukan langsung ke tubuh dan termasuk membuat perubahan warna, bentuk, mengubah tekstur, dan bau.

Suplemen tubuh adalah tambahan pada tubuh seperti perhiasan, pakaian, alat bantu dengar, dan beragam aksesoris. Modifikasi dan suplemen ini dapat bersifat permanen atau sementara.

Modifikasi tubuh dan suplemen tubuh dapat mempengaruhi satu, beberapa, atau semua indera manusia. Dengan demikian, pakaian dapat mengubah bagaimana tubuh terlihat, terasa, terasa, berbau, dan terdengar.

Baca Juga: 14 Kostum Paling Heboh & Spektakuler Ini bakal Bikin Pengin Ikutan Serunya Pesta Kostum ala Met Gala 2018

Dalam mendefinisikan pakaian dengan cara ini. Mary Ellen Roach-Higgins dan Joanne Eicher mencatat bahwa pakaian menyediakan dua fungsi dasar bagi manusia.

Sebagai pengubah proses tubuh dan sebagai media untuk komunikasi. Ketika memikirkan pakaian yang berfungsi sebagai pengubah proses tubuh.

Fokusnya adalah pada suplemen tubuh dan modifikasi tubuh yang berfungsi sebagai antarmuka antara tubuh dan lingkungan fisik. Serta sosial yang lebih besar di mana manusia hidup. Gaun adalah antarmuka ketika melindungi tubuh manusia dari dampak lingkungan fisik.

Contoh penggunaan pakaian untuk tujuan perlindungan fisik. Termasuk mengenakan sarung tangan untuk melindungi tangan dari dingin, mengoleskan lotion untuk melindungi kulit dari efek merusak matahari, atau memakai semir untuk mencegah kuku jari dari goresan dan pengikatan.

Gaun juga bisa melindungi pemakainya dari bahaya psikologis. Individu dapat mengenakan jimat, jimat, atau item pakaian keberuntungan lainnya untuk mengusir roh jahat atau untuk membawa keberuntungan.

Agar pakaian berfungsi sebagai alat komunikasi, individu perlu memberikan makna pada pakaian. Makna apa yang terkait dengan aspek pakaian yang dipelajari selama hidup, terikat pada tempat dan waktu, dan terus mengalami perubahan.

Yang penting adalah bahwa orang memberikan makna pada item pakaian. Sehingga apa yang dilakukan pada tubuh dalam bentuk modifikasi tubuh dan suplemen. Dapat digunakan sebagai dasar untuk membuat kesimpulan tentang individu berpakaian.

Psikologi sosial berpakaian mengungkap bagaimana pakaian digunakan oleh manusia untuk membentuk perilaku mereka dengan orang lain setiap hari. Dalam masyarakat yang kompleks, ada sejumlah orang lain yang dengannya kita harus berhasil berinteraksi.

Baca Juga: Meski Gak Punya Baju Baru, 6 Cara Menggunakan Scarf Ini bisa Bikin Penampilanmu Lebih Update

Bagaimana Psikologi Sosial Busana dalam Fashion?

Sementara yang lain ini mencerminkan berbagai posisi sosial dan masing-masing posisi sosial ini memerlukan tingkat komunikasi yang berbeda. Seseorang dapat berinteraksi secara formal dengan orang asing relatif dan secara tidak resmi dengan kawan karib.

Setiap posisi sosial juga memiliki harapan untuk perilaku. Bagian dari perilaku ini termasuk harapan untuk berpakaian. Karena item pakaian dan perilaku terkait dengan posisi sosial serta makna, pakaian digunakan untuk menyimpulkan informasi tentang orang lain. Informasi ini dapat berfungsi sebagai dasar untuk interaksi.

Karena pakaian digunakan untuk membuat kesimpulan tentang orang lain. Pakaian dapat dipilih secara sadar untuk mengelola kesimpulan yang ditarik. Tentang satu individu oleh individu lain atau dengan kata lain, untuk mengelola persepsi sosial tentang diri.

Dengan demikian, mempelajari Psikologi Sosial pakaian adalah salah satu cara yang digunakan untuk mengungkap cara menggunakan pakaian secara efektif. Untuk mencapai tujuan yang dimiliki individu untuk diri mereka sendiri dalam kehidupan sehari-hari.